Praktikum 2

Posted by RIFKI WAHYUNINGTYAS on March 5, 2013 with No Comments

Indahnya Pulau Merah

Posted by RIFKI WAHYUNINGTYAS on February 15, 2013 with No Comments

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Happy Monday..

Mengisi liburan semester kali ini, Senin, 21 Januari 2013. Wow baru kali ini gue ngerasa hari senin itu menyenangkan. Yap.. diliburan kali ini, gue nggak mau menyia-nyiakan dengan hanya berdiam diri dirumah dan nonton layar kotak yang acaranya itu-itu aja. Gue kan hobi traveling, jadi harus sering-sering mengeksplore apapun yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal gue. Setelah berSMS ria dengan temen SMA yang kebetulan juga lagi liburan. Kita memutuskan untuk traveling ke pantai Pulau Merah. Wuih, keren kan. Memang katanya pantai ini keren, dan masih terlihat alami. Yah, walaupun waktu kita mau berangkat, kita bener-bener nggak tau arah jalan menuju pantai itu.(#parah, Bondo nekat)

Akhirnya gue jemput temen naek motor pukul 07.30 , trus kita berangkat jam 08.00 menuju desa Purwoharjo. Disekitar daerah ini memang terdapat banyak pantai, misalnya: Pantai Grajagan, Pantai Lampon, Pantai Bedhul, Pantai Plengkung, pantai Pulau Merah dan masih banyak pantai-pantai lain yang belum terjamah. Maklum, daerah Banyuwangi kan emang daerah pesisir. Di sepanjang jalan memang sulit ditemukan petunjuk jalan, jadinya kami tanya sana-sini untuk menuju pantai ini. Setelah menempuh perjalanan panjang kira-kira 1 jam. Akhirnya sampailah di pantai Pulau merah. Sebenarnya selama diperjalanan gue terhibur dengan pemandangan sawah yang terbentang luas dan tidak hanya ditanami oleh padi saja, tapi juga ditanami tanaman jeruk, cabai, jagung, bawang merah, dan beberapa tanaman lain yang gue nggak bisa mastiin itu tanaman apa.

Setibanya di pantai, gue disambut dengan angin pantai yang khas dan suara deburan ombak yang menenangkan. Pemandangannya pun luar biasa. Pantai yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan ada pulau kecil di tengah laut. Wow luar biasa. Air lautnya pun masih terlihat hijau kebiruan. Pasirnya putih keemasan, berhiaskan kerang-kerang kecil yang tersebar disepanjang pantai. Pantainya juga tidak terlalu panas karena disepanjang bibir panjang terdapat banyak tanaman mirip pandan (setelah gue search, nama spesiesnya: Pandanus tectorius) yang tumbuh dan bikin suasana menjadi sejuk. Sayangnya, disepanjang pantai banyak sampah plastik berserakan. Jadi sedih gue ngeliatnya, padahal patainya indah banget loh. Mirip-mirip pantai Sanur gitu, soalnya lautnya dangkal.

Gue jalan-jalan menikmati pemandangan dan berfoto-foto ria sepanjang pantai kira-kira 2 jam. Saat itu cuacanya cerah, langit biru, laut kehijauan, pasir keemasan, batu-batu karang warna coklat dan pulau kecil ditengah laut berwarna hijau, Perfect! Senengnya bisa jalan-jalan kesini. :D